5 Ciri Legenda Ayam Tolaki Yang Belum Anda Ketahui|my

5 Ciri Legenda Ayam Tolaki Yang Belum Anda Ketahui
[ 09-12-2017 ]

5 Ciri Legenda Ayam Tolaki Yang Belum Anda Ketahui

5 Ciri Legenda Ayam Tolaki Yang Belum Anda Ketahui

Sabung Ayam – Di dalam dunia sabung ayam ini, Pulau Sulawesi tidak begitu dikenal sebagai daerah penghasil ayam petarung yang berkualitas. Hal ini bisa terjadi karena ayam petarung yang biasanya dipelihara disana adalah ayam bangkok, ayam birma dan ayam pama. Akan tetapi, sesuai fakta yang berhasil ditemukan sesungguhnya di Pulau Sulawesi tersebut sendiri memiliki sejenis ayam petarung yang dikenal dan disebut sebagai ayam tolaki.

Ayam tolaki ini adalah ayam petarung lokal yang berasal dari Sulawesi Tenggara. Ayam petarung yang satu ini banyak sekali dipelihara oleh masyarakat yang ada di sana terutama di Suku Konawe. Ayam tolaki ini berasal dari hutan yang ada di Sulawesi dan pada saat awal ditemukan ayam tolaki ini bukanlah dijadikan sebagai ayam petarung. Akan tetapi. Ayam tolaki ini jadikan sebagai ayam persembahan untuk upacara adat yang ada di sana. Karena ayam tolaki ini berasal dari hutan, maka oleh masyarakat yang ada di sana ayam ini dipercaya mempunyai daya tahan tubuh dan kemampuan beradaptasi yang sangat tinggi terhadap lingkungan sekitarnya. Oleh karena itulah, maka pada akhirnya ayam tolaki ini pun dijadikan sebagai ayam petarung.

Berikut di bawah ini adalah 5 ciri legenda ayam tolaki yang belum Anda ketahui, yakni sebagai berikut:

1. Memiliki Postur Fisik Yang Tegap Dan Ramping

Postur fisik yang dimiliki oleh ayam tolaki ini tidalah begitu besar, akan tetapi ia memiliki postur fisik yang tegap dan ramping. Karena tubuhnya yang begitu ramping ini membuatnya bisa bergerak dengan cepat dan lincah bagaikan sambaran petir di dalam sebuah arena sabung ayam online.

2. Bulu

Bulu yang dimiliki oleh ayam tolaki sama seperti jenis ayam petarung lainnya pada umumnya. Warna bulu yang sering dimilikinya adalah berwarna kuning, hitam, coklat, akan tetapi ada juga yang berwarna putih semuanya.

3. Jengger

Jengger yang dimiliki oleh ayam tolaki ini biasanya berukuran kecil dan juga berwarna merah gelap. Bentuknya juga tidak berbeda jauh dengan ayam petarung pada umumnya.

4. Paruh Dan Kaki

Paruh dan kaki yang dimiliki oleh ayam tolaki ini biasanya berwarna kuning terang. Ciri yang satu inilah yang membuatnya beda dengan ayam petarung jenis lainnya.

5. Ekor

Ekor yang dimiliki oleh ayam tolaki ini juga lumayan panjang dan melengkung kebawah. Ekornya ini juga lebih panjang daripada ekor yang dimiliki oleh ayam bangkok pada umumnya.

5 Ciri Legenda Ayam Tolaki Yang Belum Anda Ketahui

Baca Ini : Tips Untuk Anda Dalam Membaca Gaya Bertarung Ayam Petarung

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai 5 ciri legenda ayam tolaki yang belum Anda ketahui, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia judi online sabung ayam.